Selasa, 02 September 2014

S A L I B

- Salib bagi orang-orang yang akan binasa memang merupakan kebodohan, tetapi bagi kita yang diselamatkan, salib adalah Kekuatan Allah.(1Kor.1:18).
- Dengan memanggul salib, Yesus telah mengajarkan kita bahwa "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari, dan mengikut Aku".(Luk.9:23).
- Semoga kami setia memikul salib kami yang kecil dan ringan bila dibandingkan dengan salib Yesus, supaya kami patut disebut pengikut-Nya.
- Sungguh bukan hanya salib yang dipikul Yesus, melainkan juga dosa-dasa kita. "Dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, Dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; hukuman yang mendatangkan keselamatan bagi kita, ditimpakan kepada-Nya".(Yes.53:5).

-Semoga kami tidak lagi memperberat beban yang ditanggung-Nya, sebaliknya semoga kami selalu berusaha meringankannya dengan bertobat dan dengan meringankan beban orang lain. "Bertolong-tolonglah menanggung bebanmu, maka kamu memenuhi hukum Kristus! (Gal.6:2).
- Bukan materi dunia yang bisa meringankan beban salib, tetapi hati orang miskin yang mengejar harta surgawi.
- Jangan mengeluh bila dirimu sudah menabur tapi menghasilkan sedikit. Bila saja kau ingat betapa satu jiwapun sangat berharga bagi Yesus, maka tak akan ada yang harus dikeluhkan.(Padre Pio).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

H A N Y A R I N D U

 Sesekali merenung, menggali kenangan tentang masa indah bersama ibu, itu perlu. Tiada yang bisa kita lakukan saat sedang merindukan seoran...