Selasa, 02 September 2014

CAMKANLAH :

- Jangan pernah terburu-buru menilai seseorang, tetapi  maklumilah tiap jiwa di sekelilingi kita punya misi dan visi yang berbeda. Ingat tiap manusia punya porsi dengan masalahnya masing-masing.
- Di dunia ini tidak ada yang gratis, semua harus menggunakan pengorbanan, jerih payah dan bahkan airmata. Bila hari ini kita masih bernafas, itu pertanda bahwa kita masih diizinkan Tuhan untuk memahami tujuan hidup kita. Jadi jangan sia-siakan kesempatan yang sudah Tuhan berikan.
- Mungkin saja kita tidak memiliki sebanyak yang dimiliki orang lain baik harta, uang, kepandaian, ataupun talenta. Tidak perlu kita sibuk membandingkan diri kemudian meratapinya. Ingat : kita diciptakan Tuhan untuk menjadi diri kita sendiri dengan tugas dan kemampuan yang berbeda. Jadilah diri kita sendiri, laksanakan tugas dan tanggung-jawab kita. Kita tidak perlu sibuk menjadi orang lain.
- Jika apa yang anda lakukan itu membuat anda mencintai orang lain, maka itu adalah menyenangkan Tuhan. Tetapi jika anda melakukannya untuk penampilan diri, mencari popularitas, menonjolkan diri dan membuat anda lebih terkenal, maka itu adalah kesombongan rohani.(Mgr.Socrates Villegas).
- Perubahan diri lebih berarti daripada menampilkan penderitaan ke publik. Ada bentuk-bentuk lain dari perubahan diri berupa pengorbanan dan penderitaan yang akan mengakibatkan pertobatan sejati.(Mgr.Joel Baylon)
- Tersenyumlah kepada setiap sesama, karena senyum mampu membasuh setiap luka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

H A N Y A R I N D U

 Sesekali merenung, menggali kenangan tentang masa indah bersama ibu, itu perlu. Tiada yang bisa kita lakukan saat sedang merindukan seoran...