Jumat, 25 Agustus 2017

ARNOLD SCHWARZENEGGER

Aktor terkenal Arnold Schwarzenegger memposting foto dirinya tidur di jalanan, pada posisi di bawah patung dirinya sendiri yang terbuat dari perunggu. Mantan orang terkenal itu kemudian membuat catatan dgn perasaan sangat sedih berjudul How times changed.

Alasannya menulis untaian kalimat itu bukan hanya karena dia sudah tua. Tetapi karena dialah yang meresmikan operasional hotel itu ketika ia dulu ia masih menjabat sebagai Gubernur California. Di depan hotel tersebut juga berdiri gagah patung dirinya. Pada saat
meresmikan hotel tersebut, seorang pejabat hotel berkata kepada Arnold, "Anda bisa datang kapan saja kesini dan menempati sebuah kamar yang disediakan khusus atas nama Anda."

Ketika Arnold sudah tidak lagi menjadi pejabat dan bermaksud menginap di hotel tersebut, pihak administrasi hotel langsung menolak dengan dalih seluruh kamar hotel sudah habis dipesan & tidak tersisa satupun.

Dia kemudian mengambil selimut yang dibawanya dan tidur di bawah patung dirinya sendiri. Ia kemudian meminta orang2 membayangkan bagaimana perasaannya saat itu.

Tidur di bawah patungnya sendiri sebenarnya merupakan usaha Arnold untuk menunjukkan bahwa ketika sedang berada dalam posisi tinggi maka akan banyak orang memuji setinggi langit. Tetapi ketika kita sudah kehilangan kejayaan, maka orang lain akan segera melupakan kita termasuk janji2 mereka terhadap kita dulu sewaktu masih berjaya.

Ya, waktu akan terus berubah. Jangan membanggakan jabatan, kekayaan, kekuatan atau kecerdasan Anda. Sebab semua itu tidak akan pernah mampu
bertahan lama.



"Tempora mutantur et nos mutamur in illis", waktu akan berubah dan kitapun akan berubah karenanya.
Sekian.

Tikala Baru, 25 Agustus 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

H A N Y A R I N D U

 Sesekali merenung, menggali kenangan tentang masa indah bersama ibu, itu perlu. Tiada yang bisa kita lakukan saat sedang merindukan seoran...